Jumat, 05 Februari 2016

Soekamti Day, Album Baru Endank Soekamti


Metrotvnews.com, Jakarta: Kejutan demi kejutan terus diberikan grup musik asal Yogyakarta, Endank Soekamti. Seolah tak kenal lelah dan tak pernah kehabisan ide, grup yang terdiri atas Erix, Dory, dan Ari telah menyiapkan kejutan baru untuk para Kamtis Family (penggemar Endank Soekamti).

Dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Endank Seokamti segera merilis album baru mereka yang diberi judul Soekamti Day.

Soekamti Day adalah album ketujuh yang terdiri dari 17 lagu. Peluncuran album itu akan digelar pada 16 Februari 2016 di Taman Budaya Yogyakarta.

Beda dari album-album sebelumnya, sesi rekaman Soekamti Day dilakukan di luar ruangan. Tepatnya di sebuah pulau bernama Gili Sundak, Nusa Tenggara Barat. Endank Soekamti berada satu bulan di pulau tersebut guna merampungkan sesi rekaman Soekamti Day.

Proses pengerjaan album itu terdokumentasikan secara baik. Endank Soekamti secara berkala mengunggah video proses rekaman itu melalui YouTube



Sebagai pembuka album ini, Endank Soekamti merilis singel Sampai Jumpa.

"Pada hari terakhir karantina, saat seluruh alat rekaman dan instrumen sudah dikemasi, muncul ide untuk membuat lagu perpisahan untuk dinyanyikan di hari terakhir mengiringi perpisahan Endank Soekamti dan seluruh kru dengan masyarakat Gili Sudak yang selama sebulan memberikan kenangan indah," seperti dijelaskan dalam rilis pers.

"Dengan aransemen minimalis, alat musik seadanya, kemudian diisi suara Endank Soekamti dan tim beserta kru, singel tersebut jadi salah satu track di Soekamti Day dan diberi judul Sampai Jumpa," lanjutnya.

Istilah "Soekamti Day" biasa digunakan oleh Kamtis Family untuk menyebut hari di mana Endank Soekamti manggung, yang sekaligus menjadi ajang berkumpulnya para Kamtis Family dengan band idola mereka.

Endank Soekamti telah membuka pre-order boxset album Soekamti Day melalui situs www.belialbumfisik.com




http://hiburan.metrotvnews.com/read/2016/01/28/476202/soekamti-day-album-baru-endank-soekamti

0 komentar:

Posting Komentar